Resep Membuat Wedang Roti Hangat Segar

Resep Membuat Wedang Roti Hangat Segar – Wedang roti merupakan salah satu jneis minuman hangat tradisional yang bisa menghangatkan tubuh. Pada musim atau cuaca dingin seperti ini cocok sekali menikmati wedang roti selain dapat menghangatkan tubuh juga bisa membuat perut kita kenyang loh karena penyajiannya ada tambahan roti tawar, dan juga ketan. 


wedang roti
Resep Membuat Wedang Roti Hangat Segar

Minuman wedang roti ini mungkin belum begitu populer seperti wedang-wedang lainnya. saya sendiri baru mengenal jenis wedang roti ini sekitar 2 tahun belakangan semenjak saya berada di tempat baru, ya entah saya yang katrok tentang kuliner atau bagaimana namun benar adanya saya baru tau belum lama ini. Walaupun demikian saya mencicipinya sangat nikmat segar dan bisa menghangatkan tubuh maka dari itu sayapun penasaran dengan minuman satu ini. Alhasil saya mencari informasi untuk bisa membuatnya sendiri dan akhirnya berhasil membuat sendiri, ya daripada beli kan lumayan bisa membuat sendiri dan resepnya bisa dibagikan ke teman-teman pembaca setia resepdapurenakku.blogspot.com

Ternyata untuk membuat wedang roti sendiri tidak sulit hampir mirip membuat kolak dan bahannya pun mudah kita dapatkan di pasa atau toko terdekat. Nah, wedang roti ditempat saya banyak dijual karena tempat yang mendukung dimana udaranya dingin jadi selain wedang ronde salah satu alternatif minuman hangat yakni wedang roti. Bagaimana mau mencoba membuatnya? Minuman hangat ini juga bisa dijadikan menu buka puasa yang hangat dan menyegarkan. Untuk resep selengkapnya simak di bawah ini.

Resep Membuat Wedang Roti Hangat Segar



wedang roti
Resep Membuat Wedang Roti Hangat Segar

Bahan wedang roti


  • 5 lembar roti tawar 
  • Ketan putih  secukupnya


Bahan kuah wedang roti

  • 1 liter air
  • 5 cm jahe dibakar lalu memarkan
  • 300 gr gula merah/gula jawa
  • 3 sdm gula pasir
  • 2 lembar daun pandan simpulkan
  • 500 ml santan
  • ½ sdt garam


Cara membuat wedang roti


  1. Siapkan roti tawar dan potong dadu, serta ketan putih atau yang orang jawa jadah uran
  2. Kemudian membuat kuahnya yakni dengan merebus air, masukkan gula merah, gula pasir, jahe, dan daun pandan sampai larut. 
  3. Masukkan santan dan rebus sampai mendidih dan matikan api
  4. Siapkan mangkok atau gelas saji tata roti, ketan dan guyur dengan kuah santan tersebut
  5. Wedang roti siap disajikan


Resep Membuat Wedang Roti Hangat Segar mudah kan?wedang roti bisa menghangatkan tubuh karena selain di sajikan ketika hangat didalamnya juga terdapat jahe yang berfungsi sebagai penghangat tubuh. jika tidak ada atau tidak suka ketan tidak dikasih juga tidak apa-apa. Mau diganti dengan cendol mutiara cina, kacang kelici atau kismis juga nikmat. Wedang roti snagat nikmat disajikan ketika hangat,, emmm maknyuusss deh. Selamat mencoba dan jangan lupa ikuti terus resep menarik lainnya dengan berlangganan di facebook dan google +. Like dan share serta baca pula Resep Membuat Kolak Pisang Spesial

Previous article
Next article

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel