Resep Membuat Kue Pukis Empuk Enak

Resep Membuat Kue Pukis Empuk Enak – Kue pukis merupakan jajanan tradisonal yang sangat merakyat dan banyak yang menyukainya karena kelezatan rasanya yang khas. Memang negri kita tercinta Indonesia ini memiliki beragam jenis kuliner khususnya kue  yang unik dan rasanya yang nikmat salah satunya adalah kue pukis yang fenomenal ini. kue pukis memiliki cita rasa lezat tekstur yang empuk dengan bervariasi toping yang menarik dan menggoda untuk segera disantap.


Kue Pukis
Resep Membuat Kue Pukis Empuk Enak

Kue pukis ini telah tersebar diberbagai daerah di indonesia dengan harga yang cukup murah sekitar Rp 1500 per bijinya. Kita dapat mengetahui penjual kue pukis ini tak hanya di pasar-pasar tradisional namun juga telah merambah di berbagai pusat perbelanjaan jadi tidak sulit untuk mendapatkan kue tradisional tersebut. Kue pukis memiliki rasa yang lezat, lembut dan dilengkapi dengan taburan aneka toping seperti seises, keju, kacang, nangka, susu, dan lainnya yang menjadi favorit banyak orang.

Nah, penasaran kan bagaimana membuat kue tradisional yang fenomenal tersebut? ternyata caranya tidak seribet seperti apa yang kita fikirkan. Bahannya bisa di dapatkan dipasar atau toko bahan kue dan caranya pun terbilang mudah. Jadi jika anda ingin menikmati kue pukis ini anda bisa membuatnya sendiri di rumah dan bisa juga lo untuk peluang bisnis yang menguntungkan. Untuk bulan ramadhan seperti ini kue pukis juga menjadi salah satu favorit untuk takjil berbuka puasa, selain itu kue ini juga bisa dijadikan untuk sajian pada acara-acara di rumah anda. 

Nah, kalau bisa membuatnya sendiri tentu sangat menyenangkan bukan siapa tau hoby bisa menjadi suatu lahan buat mengais rizky. Langsung saja kita simak baik-baik resep cara membuat kue pukis yang enak dan lembut hanya di resepdapurenakku.blogspot.com.

Resep Membuat Kue Pukis Empuk Enak


Kue Pukis
Resep Membuat Kue Pukis Empuk Enak

Bahan kue pukis


  • 200 gr gula pasir
  • 300 gr tepung terigu
  • 360 ml santan
  • 6 butir telur
  • 120 ml air hangat
  • 1 sdm ragi instan
  • Margarin secukupnya untuk olesan cetakan
  • Bahan toping atau taburan : meises, kacang disangrai dan ditumbuk kasar, kismis, keju, nangka, dll


Resep Membuat Kue Pukis Empuk Enak


  1. Pertama rebus santan sampai mendidih sambil diaduk terus agar santan tidak pecah sisihkan
  2. Campurkan air hangat serta ragi dan aduk rata sampai berbuih
  3. Kocok gula pasir, telur sampai mengembang dan kental
  4. Tambahkan terigu sambil diaduk kemudian larutan ragi dan aduk sampai merata
  5. Tuang santan aduk rata dan diamkan selama 15 menit
  6. Siapkan cetakan pukis lalu panaskan dengan api sedang kemudian olesi cetakan dengan margarin
  7. Tuang adonanke dalam cetakan sampai hampir penuh
  8. Jika adonan sudah hampir matang beri toping diatasnya lalu masak kembali sampai matang dan angkat (untuk mengetahui tingkat kematangannya adalah pada bagian pinggirnya telah mengering)
  9. Angkat dan sajikan


Resep Membuat Kue Pukis Empuk Enak siap anda praktekkan sendiri di rumah. Kue pukis disajikan ketika hangat dengan segelas minuman segar lebih mantaap. Nah dengan resep mudah diatas anda bisa membuatnya sendiri ketika anda menginginkannya untuk cemilan atau untuk acara-acara tertentu. Selamat mencoba dan baca resep lainnya seperti Resep Membuat Kue Cubit Enak Empuk, like dan share juga yaa pemirsah... ikuti terusresep terbaru lainnya dengan berlangganan kami di google + dan facebook.

Previous article
Next article

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel