Resep Membuat Es Kacang Merah Segar

Resep Membuat Es Kacang Merah Segar – Masih membahas yang segar-segar kali ini akan mengulas hidangan minuman yang segar nan menyehatkan yakni es kacang merah. Selain menyegarkan minuman ini juga baik lo bagi kesehatan dimana kacang merah memiliki fungsi yang menyehatkan dimana di dalam kacang merah terdapat kandungan antioksidan tinggi, protein, zat besi, serta berbagai nutrisi di dalamnya. Keberadaan kacang merah memang tak se populer dengan kacang lainnya seperti kacang hijau atau kacang kedelai. Biasanya kacang merah sering diolah menjadi minuman segar atau bahan campuran untuk masakan.


Es Kacang Merah
Resep Membuat Es Kacang Merah Segar

Resepdapurenakku.blogspot.com terusik ingin memberikan ulasan tentang resep es kacang merah yang segar, enak dan juga menyehatkan tersebut. Tentunya kita semua menginginkan makanan atau minuman yang kita konsumsi itu harus sehat dan higienis. Dengan demikian es kacang merah ini juga bisa dijadikan menu minuman segar yang baik untuk dikonsumsi karena mengingat akan baiknya manfaat di dalam kacang merah.

Sering kita temui kacang merah sering dijadikan campuran minuman seperti es campur dan lainnya yang sangat segar dan menggiurkan. Untuk membuat es kacang merah sendiri diperlukan trik dan tips khusus supaya kacang merahnya empuk. Jadi membuat es kacang merah yang rasanya nikmat empuk terbilang susah gampang. Supaya kacang merah empuk sebelum dijadikan es harus dilakukan proses perendaman terlebih dahulu dan gunakanlah kacang merah yang berkualitas bagus. Selain di rendam juga harus dilakukan proses perebusan sampai benar-benar empuk ketika dijadikan es atau untuk campuran es itu sendiri.

Nah, es kacang merah kali ini akan dibuat dengan perpaduan kuah santan, coklat kental serta serutan es batu. Es kacang merah bisa dinikmati kapan saja terutama ketika cuaca sedang panas-panasnya dan ini juga bisa dijadikan salah satu minuman segar yang bisa dijadikan menu buka puasa. Rasanya yang manis lembut dan lumer dilidah tentu akan membuat anda penasaran untuk mencobanya bukan? langsung saja yuk ikuti terus ulasan resepnya dibawah ini.


Resep Membuat Es Kacang Merah Segar



Es Kacang Merah
Resep Membuat Es Kacang Merah Segar

Bahan es kacang merah


  • 250 gr kacang merah yang telah direndam sekitar 5 jam
  • 300 ml santan
  • 250 gr gula merah sisir halus
  • 4 sdm gula pasir
  • 1 lembar daun pandan
  • ¼ sdt garam
  • Susu kental manis coklat secukupnya
  • Es batu diserut
  • 2 liter air


Cara membuat es kacang merah


  1. Pertama rebus air sampai mendidih dan masukkan kacang merah dan rebus sampai empuk
  2. Masukkan pandan, gula merah dan gula pasir sampai gulanya larut dan agak mengental, matikan api dan sisihkan
  3. Dalam wadah lain masak santan dan garam ampai mendidih sambil diaduk terus agar santan tak pecah, angkat dan sisihkan
  4. Siapkan mangkok atau gelas saji tuang kacang merah, es batu dan susu kental manis diatasnya
  5. Es kacang merah siap disajikan


Demikianlah Resep Membuat Es Kacang Merah Segar yang layak dicoba dirumah. anda juga bisa menambahkan nangka di dalamnya atau variasi campuran lainnya sesuai selera. Segarnya es kacang merah sangat pas dinikmati kapan pun terutama pada cuaca panas yang menyehatkan. Nah, es kacang merah menjadi minuman sehat yang bisa anda konsumsi di rumah selain segar juga sehat. Semoga bermanfaat, selamat mencoba dan ikuti terus resep lainnya dengan berlangganan di google + dan juga facebook. Baca pula Resep Membuat Es Timun Squash Segar, yuk like dan share juga guys... terimakasih.

Previous article
Next article

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel