Resep Membuat Sayur Bening Bayam Segar

Resep Membuat Sayur Bening Bayam Segar nan spesial bisa ditambahkan ke dalam resep menu masakan anda. Sayur bening bayam memiliki rasa cita yang segar dan ini merupakan salah satu masakan yang mudah untuk para pemula yang sedang belajar memasak. Memasak memang tidak begitu sulit namun jika tidak diawali dari sekarang dan dari yang mudah-mudah tentu akan mengalami kesulitan. Khususnya wanita tentu dituntut harus bisa memasak dan menyiapkan makanan untuk keluarga. Ada sebagian orang yang merasa kurang percaya diri, takut gagal, ragu untuk melakukan pekerjaan yang sangat menyenangkan ini. 


Sayur Bening Bayam
Resep Membuat Sayur Bening Bayam Segar

Membuat sayur bayam yang segar dengan rasa lezat sangat tepat disajikan dengan sambal korek, nasi hangat serta lauk seperti tahu atau tempe goreng. Sayur bayam juga baik untuk kesehatan tubuh hanya saja sayur bayam tidak boleh disantap setelah lebih dari 8 jam. Jadi memasak sayur bayam secukupnya saja dan jika kurang bisa membuatnya lagi karena membuatnya juga sangat cepat dan mudah. 

Resepdapurenakku.blogspot.com kali ini akan membuat sayur bayam yang dipadukan dengan wortel serta jagung manis yang akan menambah kesegarannya. Kuah beningnya segar karena dibumbui dengan bumbu rempah utamanya temu kunci. Aroma bumbu rempah kunci sangat  segar dan menggiurkan untuk segera disantap.  Sayur bening bayam begitu tak hanya disukai anak-anak melainkan semua kalangan dari anak hingga dewasa dan bisa dinikmati setiap saat pagi, siang, atau malam. Nah, ingin langsung mencoba memasak yuukk langsung intip bahan dan caranya di bawah ini.

Resep Membuat Sayur Bening Bayam Segar


Sayur Bening Bayam
Resep Membuat Sayur Bening Bayam Segar

Bahan sayur bening bayam



  • 1 ikat bayam segar (disiangi)
  • 2 buah wortel (potong bulat)
  • 1 buah jagung manis (potong-potong)
  • 2000 liter air

Bumbu sayur bening bayam



  • 2 buah bawang merah iris tipis
  • 4 siung bawang putih memarkan
  • 4 cm temu kunci memarkan
  • Gula, garam, dan kaldu bubuk secukupnya

Cara membuat sayur bening bayam



  1. Pertama didihkan air, masukkan semua bumbu
  2. Kemudian masukkan jagung manis serta wortel tunggu sampai empuk
  3. Masukkan bayam dan masak sebentar sampai air mendidih (jangan lupa dicicipi)
  4. Angkat dan sajikan 

Resep Membuat Sayur Bening Bayam Segar tersebut ebnar-benar mudah dan simple serta menghasilkan rasa yang segar dan lezat. Pada waktu memasak bayamnya jangan terlalu lama cukup sampai air mendidih kembali dan matikan apinya agar kuahnya tetap bening dan warna sayurnya cantik dan menggoda untuk disantap. Menikmati sayur bening bayam ini bisa ditambahkan sambal korek dengan lauk tempe atau tahu goreng dan tentunya nasi putih hangat. Lezaattoo deh pokoknya, dan ini juga menjadi salah satu sayur favorit keluarga kami. Ikuti resep menarik lainnya dengan berlangganan di facebook dan google +. Semoga bisa menjadi inspirasi anda untuk memasak dan selamat mencoba. Baca pula Resep Membuat Sayur Asem Segar, jangan lupa like dan share.

Previous article
Next article

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel