Resep Cara Membuat Bolu Kukus Mekar Mudah Enak

Resep Cara Membuat Bolu Kukus Mekar Mudah Enak – Bolu kukus merupakan makanan yang sudah tidak asing lagi di telinga kita. Makanan ini memiliki cita rasa yang enak, empuk, lembut, manis dengan warna-warna nan cantik dan menggoda untuk disantap. Banyak orang yang gemar dengan makanan yang satu ini dan biasanya bolu ini ada yang menyebutnya bolu mekar karena penampakannya mekar bagaikan bunga nan indah.

Sesuai dengan namanya yakni bolu kukus ini proses pembuatannya dengan cara dikukus dengan cara pembuatannya yang sangat mudah dan cepat. Bahan-bahan yang dibutuhkannya juga tidak sulit dan tidak rumit karena bisa anda beli di toko atau tempat bahan kue terdekat. Bagi anda yang ingin membuatnya tentu resep yang akan kami resepdapurenakku.blogspot.com ini sangat membantu anda dan bagi pemula ini resep anti gagal yang bisa anda coba di rumah.


bolu kukus
Resep Cara Membuat Bolu Kukus Mekar Mudah Enak



Sebenarnya menemukan jenis bolu ini tidak sulit kita bisa membelinya di pasar tradisional toko kue atau tempat lain dengan harga yang sangat terjangkau sekali, namun jika kita bisa membuatnya sendiri tentu lebih menyenangkan dan ada rasa bangga tersendiri. Gemar membuat berbagai jenis makanan tentu bisa juga untuk suatu lahan bisnis yang cukup menguntungkan. 

Bolu kukus mekar yang akan kami sajikan ini menggunakan 3 warna makanan yakni merah, kuning, dan hijau namun untuk warna bisa disesuaikan dengan selera masing-masing. Warna yang digunakan adalah pewarna makanan yang banyak dijual di toko bahan kue yang memang diperuntukkan untuk makanan jadi aman dan tidak berbahaya. Nah dengan membuat sendiri tentu kelezatan, kebersihan, bahan seperti pewarnapun sangat aman untuk kita makan. Kadang saat membeli makanan yang ada warnanya terkadang was-was bukan? jadi dengan membuatnya sendiri maka kebersihan dan keamanannya sangat terjaga. Nah, sudah tidak sabarkah bagaiman membuatnya, yuuk kita simak bersama resep anti gagal Resep Cara Membuat Bolu Kukus Mekar Mudah Enak yang akan kami bagikan kali ini sebagai berikut.

Resep Cara Membuat Bolu Kukus Mekar Mudah Enak


Bolu Kukus
Resep Cara Membuat Bolu Kukus Mekar Mudah Enak


Bahan bolu kukus mekar


  • 250 gr tepung terigu
  • 2 butir telur
  • 250 gula pasir
  • 200 ml air soda (saya pakai sprite)
  • 50 gr tepung maizena
  • 1 sdt sp/tbm/ovalet (saya pakai sp)
  • 1 sashet vanilli bubuk kertas
  • Pewarna makanan (saya pakai merah, kuning, hijau)


Bolu Kukus Mekar
Resep Cara Membuat Bolu Kukus Mekar Mudah Enak

Cara membuat bolu kukus mekar


  1. Masukkan semua bahan kecuali pewarna makanan yakni ( tepung terigu, telur, gula pasir, sp, tepung maizena, vanilli bubuk dan air soda) ke dalam wadah
  2. Mixer dengan kecepatan tinggi sampai putih kental selama 15 menit
  3. Siapkan 3 mangkok kecil dan setiap mangkok beri adonan sekitar 2 sendok sayur dan sisakan adonan yang tanpa diberi warna
  4. Beri warna adonan setiap mangkoknya sesuai selera (merah, kuning, hijau)
  5. Selajutnya siapkan cetakan dan alasi dengan kertas roti kemudian masukkan sedikit adonan putih, dan atasnya diberi adonan yang sudah diberi warna dan kreasikan sesuai imajinasi anda masing-masing biar cantik
  6. Panaskan kukusan atau dandang pengkus dan tunggu sampai airnya mendidih lalu kukus sampai matang selama 15 menit. Jangan lupa penutup dandangnya di lapisi atau dibungkus dengan kain bersih bertujuan agar airnya tidak menetes ke dalam.

Selamat mencoba Resep Cara Membuat Bolu Kukus Mekar Mudah Enak tersebut. perlu diingat ketika mengukus jangan pernah sekali membukanya karena bisa membuat roti tidak bisa mekar sempurna atau bantet. Maka ketika mengukus cukup tandai saja dengan jarum jam tunggu selama 15 menit baru dibuka dan itu sudah matang. Pertama membuat saya pun dag dig dug apakah berhasil atau tidak dan ternyata hasilnya sangat cantik dan mekar dengan sempurna. Resep anti gagal ini bisa anda coba dan praktekkan sendiri di rumah. Anda juga bisa belajar resep mmebuat aneka makanan lainnya seperti Resep Cup Cake Pangang Lembut serta jangan lupa berlangganan kami di facebook dan google + untuk mendapatkan berita terkini lainnya.

Previous article
Next article

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel