Resep Cara Membuat Sambal Mangga Muda Segar Nikmat

Resep Cara Membuat Sambal Mangga Muda Segar Nikmat – Siapa yang tak suka mangga, tentu banyak orang yang suka apalagi rasa yang khas dan segarnya buah ini menjadi daya tarik tersendiri. Rasa puncak dari buah mangga sendiri ketika matang maka rasa yang manis dan aromanya yang menggoda. Sebelum mencapai rasa puncaknya tersebut buah mangga yang berasa asem-asem manis banyak disukai dan biasanya dijadikan rujak, lotes, sambal, bahkan dimakan mentah-mentah yang rasanya begitu menantang. 

Pada kesempatan ini resepdapurenakku.blogspot.com akan mengulas tentang sambal dimana salah satu bahannya menggunakan buah mangga yang masih muda atau biasa disebut dengan sambal pencit. Sambal merupakan salah satu sajian yang sangat disukai oleh orang Indonesia khususnya karena salah satu ciri khas kuliner yang nikmat dan menantang. Di Indonesia sendiri ada banyak sekali jenis sambal yang sangat nikmat seperti sambal terari, sambal ijo, serta sambal-sambal lainnya bahkan sambal pun ada berbagai level atau tingkat kepedasan dari rendah hingga super pedas. 


sambal mangga
Resep Cara Membuat Sambal Mangga Muda Segar Nikmat

Bagi pecinta sambal perlu dicoba sambal mangga muda yang segar atau sambal pencit ini, karena cita rasanya yang khas dan pastinya muaknyoooss sekali. Sambal mangga ini bisa dimakan tanpa nasi ataupun dimakan bersama nasi. Ngiler rasanya mendengar sambal ini kan, nah mumpung ini lagi musim-musimnya mangga yuk guys kita buat dirumah anda pun bisa membuat sesuai level atau tingat kepedesannya sesuai selera. Caranya sangatlah mudah dan bahannya kalau musim mangga begini sih mangganya juga tinggal petik deh dipohon, hehehe... Penasaran membuat sambal mangga yang muaknyooz lezattos? Ikuti terus ulasan lengkapnya berikut ini.

Resep Cara Membuat Sambal Mangga Muda Segar Nikmat



sambal mangga pedas
Resep Cara Membuat Sambal Mangga Muda Segar Nikmat

Bahan sambal mangga muda


  • 1 buah mangga (kupas bersihkan dan potong memanjang ataus esuai selera)
  • 2 buah bawang merah
  • 1 buah bawang putih
  • 2 sdm gula merah sisir
  • 5 buah cabe rawit atau sesuai selera
  • 3 cabai merah besar atau sesuai selera
  • Garam secukupnya
  • 1 sdt air jeruk nipis
  • 1 sdt terasi (dibakar dulu lebih sedep)


Cara membuat sambal mangga segar


  1. Haluskan atau ulek bawang merah, bawang putihm cabai, terasi, gula merah dan garam
  2. Masukkan mangga kedalam sambal tersebut dan aduk merata
  3. Cicipi rasanya dan beri perasan jeruk nipis
  4. Sambal mangga siap dihidangkan


Resep Cara Membuat Sambal Mangga Muda Segar Nikmat yang mudah dan menggoda ini bisa langsung anda coba buat sendiri di rumah. sambal ini dapat menjadi rekomendasi ketika anda ingin menikmati sambal yang muantaap ini. Sambal mangga dengan sedikit perasan jeruk nipis ini akan menambah kesegaran dan gurihnya sambal. Sambal ini bisa dinikmati langsung atau bisa dihidangkan dengan nasi putih hangat atau hidangan lainnya. Selamat mencoba dan semoga menambah inspirasi anda menciptakan hidangan terutama sambal di rumah anda. Jangan lupa terus ikuti terus informasi menarik dan bermanfaat lainnya dengan berlangganan kami di facebook dan google +. Baca pula resep lainnya seperti Resep Membuat Sambal Teri Kacang Pedas Nikmat.

Previous article
Next article

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel