Resep Cara Membuat Sambal Teri Kacang Renyah Pedas Nikmat

Cara Membuat Sambal Teri Kacang Renyah Pedas Nikmat – Sambal merupakan kudapan lezat yang disukai oleh masyarakat Indonesia. Bukan orang Indonesia kalau tidak kreatif dimana banyak sekali kreasi aneka sambal yang sangat lezat dari berbagai bahan. Salah satu sambal yang populer dan banyak yang menyukai adalah sambal teri kacang seperti yang akan kami ulas resep cara membuatnya pada kesempatan kali ini. 


sambal teri kacang
Resep Cara Membuat Sambal Teri Kacang Renyah Pedas Nikmat


Sambal ikan teri kacang ya sesuai dengan namanya yakni kudapan yang berbahan dasar teri, cabai dan kacang tanah kering serta beberapa bumbu pilihan yang membuat rasanya menjadi lebih nikmat. Sambal tentu  memiliki rasa yang pedas seperti sambal-sambal pada umumnya namun sambal teri kacang ini memiliki penyajian dan pembuatannya yang berbeda. 

Sambal teri kacang sangat lezat disajikan dengan nasi putih hangat yang pulen beserta lalapan segar. Walaupun sekedar sambal pasti akan ketagihan lagi untuk mencobanya karena rasanya yang lezat dan bisa dinikmati di segala suasana. Membuat sambal teri kacang tidak begitu sulit kok guys dan bahannya pun mudah dibeli di toko atau pasar terdekat. Langsung saja kita ikuti resep mudah membuat sambal teri kacang pedas yang nikmat sampai selerai berikut ini.

Cara Membuat Sambal Teri Kacang Renyah Pedas Nikmat



sambal teri kacang
Resep Cara Membuat Sambal Teri Kacang Renyah Pedas Nikmat

Bahan sambal teri kacang pedas


  • 120 gr kacang tanah
  • 100 gr teri kering (cuci dan bersihkan)
  • Minyak goreng secukupnya
  • 2 lembar daun jeruk sobek-sobek


Bumbu halus sambal teri kacang


  • 10 buah bawang merah
  • 4 siung bawang putih
  • 10  buah cabai rawit
  • 5 buah cabai merah keriting
  • Gula, garam secukupnya


Cara membuat sambal teri kacang


  1. Pertama goreng kacang tanah sampai matang atau renyah angkat dan sisihkan
  2. Goreng teri sampai kering dan renyah angkat dan sisihkan
  3. Tumis bumbu halus, daun jeruk sampai harum
  4. Masukkan kacang tanah, teri aduk rata sebentar dan angkat
  5. Sambal teri kacang siap disajikan


Cara Membuat Sambal Teri Kacang Renyah Pedas Nikmat bisa dijadikan kreasi sambal yang bisa disajikan untuk keluarga tercinta. Membuat hidangat dengan suka cita dari hati dan cinta akan menambah kelezatan makanan tersebut. Sajikan sambal teri kacang bersama nasi pulen yang masih hangat dengan tambahan lalapan segar. Untuk tingkat kepedasannya bisa disesuaikan dengan selera jika kurang pedas bisa di tambah cabainya ya guys, untuk teri bisa menggunakan teri medan atau teri biasa yang semuanya mudah dibeli di pasar. Selamat mencoba kudapan lezat ini dan jangan lupa intip resep-resep menarik lainnya seperti Resep Membuat Sambal ijo Ala Padang. Jangan lupa juga berlangganan resepdapurenakku.blogspot.com di google + dan facebook untuk mendapatkan resep terbaru.

Previous article
Next article

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel