Resep Cara Membuat Martabak Manis Mini Lembut Enak Mudah

Resep Cara Membuat Martabak Manis Mini Lembut Enak yang sangat menginspirasi kita untuk mencoba membuat cemilan yang nikmat. Pada umumnya martabak itu besar dan berbentuk bulat dan diberi aneka toping yang menggoda lidah untuk segera disantapnya. Martabak yang sering kita jumpai ada dua macam yakni martabak manis dan martabak telur. Dimana martabak telur juga ada dua jenis yang besar dan mini dan martabak manis juga ada dua macam ada yang besar dan yang mini imut-imut seperti saya.. hahhaa.. iyain ajalah ya biar seneng hati ini...

Martabak khususnya martabak manis sendiri merupakan jajanan yang masuk dalam kategori kue yang mudah kita menemuinya mulai dari pinggir jalan hingga resto yang menjajakan martabak manis tersebut. Nah pada kesempatan kali ini resepdapurenakku.blogspot.com akan berbagi tips cara membuat martabak manis namun dalam ukuran mini imut dan tentu lezat. Di Indonesia sendiri penggemar martabak manis sangatlah banyak dan menyebar di penjuru nusantara.. ach lebay yak emang iya kan penggemarnya banyak banget termasuk saya sendiri hehehe...


Martabak Manis Mini Lembut
Resep Cara Membuat Martabak Manis Mini Lembut Enak Mudah

Martabak manis atau sering dinamakan terang bulan yang ukuran mini ini akan menarik peminat martabak khususnya karena bentuknya yang unik lucu nan imut-imut. Kalau kesempatan yang lalu sudah pernah share resep membuat martabak manis spesial kali ini akan berbagi resep martabak mini yang mudah dan bisa anda lakukan sendiri di rumah. Walaupun dengan mengeluarkan sedikir uang untuk membeli kue ini namun ketika kita bisa membuatnya sendiri pasti akan lebih nikmat dan puas, puas makannya maksud saya... Saya hari ini membuat dengan bahan seperempat kilo saja sudah ndower bibir ini memakannya perut juga udah kekenyangan, gak apalah memang sengaja banyak makan biar sedikit gemuk males sekali sering dikatain orang kurus kurus kurus. Apalah dayaku hanya bisa senyum dan diam malas gituh jawabnya,,,, eeeiitzz lha kok jadi curhat ya saia maapkan saya yang guys, hihihihi...!!

Kembali ke martabak manis lagi deh daripada saya malu sendiri curhat di sini, hihihi...!! Martabak mini ini bisa dijadikan kue spesial yang bisa dijadikan hantaran atau bisa dijadikan bekal anak sekolah dan satu lagi deh bisa dijadikan uang lo guys ya kan ini otak saya apa-apa dimasak dan dijual dijadikan uang deh pokokna yang penting HALAL, ya kan? Iyain aja dah yes guys..!!! Okelah daripada saya ngomong panjang lebar kaya rel kereta api langsung saja yuk kita simak resep cara membuat martabak mini yang lembut empuk dan rasanya nikmat berikut ini.

Resep Cara Membuat Martabak Manis Mini Lembut



Martabak Manis
Resep Cara Membuat Martabak Manis Mini Lembut Enak Mudah

Bahan martabak mini 


  • 250 gr tepung terigu (saya pakai tepung terigu segitiga biru)
  • 1 butir telur
  • 60 gr gula pasir
  • 1 sdt baking powder
  • 1 sdt ragi instan (saya pakai fermipan)
  • 1 bungkus vanili bubuk bungkus kertas
  • ½ sdt baking soda
  • 2 sdm margarin telah dicairkan
  • 350 ml air

Toping


  • Gula pasir secukupnya
  • Susu kental manis secukupnya
  • Meises warna-warni/cokelat secukupnya


Cara membuat martabak manis mini


  1. Langkah pertama siapkan semua bahannya
  2. Kocok gula dan telur  hingga sedikit berbusa kemudian masukkan semua bahannya KECUALI baking soda kocok sampai halus lembut dan tidak bergerindil
  3. Jika sudah diamkan dan tutup dengan kain bersih minimal 1 jam
  4. Siapkan loyang kemudian panaskan dengan api kecil hingga sedang
  5. Buka kain yang menutupi adonan lalu tambahkan baking soda dan aduk sampai tercampur rata
  6. Tuang adonan satu sendok sayur ke dalam cetakan atau loyang tekan adonan dengan sendok sayur tadi agar membentuk pinggiran tipis yang cantik (pakai api sedang)
  7. Ketika sudah mulai keluar gelembung-gelembungnya maka kecilkan apinya dan taburi gula pasir, meises lalu tutup loyang
  8. Setelah matang angkat dan kucuri dengan susu kental manis
  9. Martabak mini siap disajikan


Itulah Resep Cara Membuat Martabak Manis Mini Enak yang bisa anda coba dirumah tentunya. Untuk topingnya disesuaikan dengan selera masing-masing ya, karena tadi stok saya hanya susu kental manis dan meises maka saya pakai seadanya saja maklum rumahnya ndeso jadi malas keluar beli keju dll. Alkhamdulilah tadi saya buat langsung habis deh tak makan, eits sambil tak bagi-bagikan deh. Berhubung tadi saya buatnya kesorean jadi ga bisa saya jual ya saya bagika aja biar pada icip dan ketagihan hehehe... promosi dikit gpp kan yah..!!! Udah ah langsung dicoba ya guys dan jangan lupa berlangganan, like, dan comen di facebook dan google +. Selamat mencoba!!!!!

Previous article
Next article

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel