Resep Membuat Iga Bakar Spesial Enak Mudah

Resep Membuat Iga Bakar Spesial Enak Mudah – Menyajikan hidangan yang lezat untuk keluarga tentu menjadi suatu hal yang sangat menyenangkan. Tak dapat dipungkiri dimana menyajikan menu hidangan sehari-hari terkadang bingung juga, menu apa yang lezat dan semuanya suka. Tentu semua ibu-ibu pernah mengalami hal itu bukan? salah satu resep mudah yang akan kami bagikan kali ini mungkin bisa menambah daftar menu masakan anda yakni resep membuat iga bakar. 



Iga Bakar
Resep Membuat Iga Bakar Spesial Enak Mudah


Iga bakar merupakan masakan Indonesia yang cukup fenomenal dengan rasa yang lezat dan semua orang tentu akan tergiur dengan masakan ini. Selain enak, aroma yang sangat khas membuat banyak orang tak segan-segan untuk cepat menyantapnya. Biasanya menyantap iga bakar ditemani dengan nasi putih hangat dengan minuman hangat atau dingin. Bagi pecinta hidangan ini biasanya akan membelinya di cafe atau restoran yang menyajikan menu iga bakar. Harga yang ditawarkannya pun cukup menggiurkan bagi dompet kita, ya memang sedikit mahal sih, hehee. 

Melihat harga dari makanan ini yang cukup mahal untuk satu porsinya anda pun bisa menyiasatinya dengan membuatnya dirumah. Membuat iga bakar sendiri terasa lebih ekonomis dan bisa makan lebih dari satu porsi deh. Caranya membuatnya tidak begitu sulit kok guys dan menu ini bisa dijadikan menu selingan untuk hidangan harian anda sekeluarga. Apa saja bahan dan caranya? Simak terus ulasannya hanya di resepdapurenakku.blogspot.co.id berikut ini.


Resep Membuat Iga Bakar Spesial Enak Mudah


 
Iga Bakar
Resep Membuat Iga Bakar Spesial Enak Mudah

Bahan iga bakar


  • 1kg iga sapi
  • 1,5 liter air
  • 4 lembar daun salam


Bahan olesan iga bakar


  • 150ml kecap manis
  • 1 buah jeruk nipis (ambil airnya)
  • 1 sdm bawang goreng (haluskan)
  • Merica bubuk secukupnya


Bumbu halus

  • 6 siung bawnag putih
  • Merica dan garam secukupnya


Cara membuat iga bakar

  1. Pertama adalah memotong iga bakar sesuai selera baluri dengan bumbu halus sampai merata
  2. Tuang air pada panci, masukkan iga sapi, daun salam masak hingga daging iganya lembut atau empuk setelah itu angkat dan tiriskan
  3. Olesi iga sapi dengan bahan olesan sampai merata
  4. Bakar iga sapi sampai berubah warna di kedua permukaannya (sesekali olesi kembali iga bakar dengan bahan olesan dan bolak balik)
  5. Jika sudah matang dan harum angkat dan sajikan pada piring saji

Resep Membuat Iga Bakar Spesial Enak Mudah ini bisa anda coba dan praktekkan sendiri di rumah. Sajikan iga bakar dengan irisan tomat segar, selada, kol, sambal dan taburi bawang goreng agar lebih menggoda. Iga bakar siap disantap dengan nasi putih hangat. Mudah bukan cara membuat iga bakarnya? Selamat mencoba dan jangan lupa di share juga ya...! anda juga melihat resep lainnya yang menarik seperti Resep Membuat Rendang Daging Sapi Mudah Enak

Previous article
Next article

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel