Resep Membuat Es Timun Squash Segar Nikmat

Resep Membuat Es Timun Squash Segar Nikmat – Es timun squash merupakan salah satu minuman segar yang bisa menjadi obat pelepas dahaga. Minuman ini sangat cocok dikonsumsi ketika cuaca panas atau bisa juga jadi salah satu menu untuk berbuka puasa. Ya wajar ini bulan puasa jadi kita mengulas minuman yang segar-segar agar bisa menjadi salah satu inspirasi buat pembaca semua untuk menghidangkan menu yang menarik disajikan untuk keluarga tercinta. Walaupun minuman ini terbilang sederhana namun di dalamnya terdapat kandungan gizi yang baik bagi kesehatan tubuh.


Es Timun Squash
Resep Membuat Es Timun Squash Segar Nikmat

Negara kita Indonesia ini memang sangat kaya akan hasil buminya yang bisa diolah menjadi aneka kreasi makanan dan minuman lezat mulai dari buah hingga sayuran. Nah, salah satu sayuran segar yang bisa dijadikan minuman segar yakni timun. Timun ini baik bagi kesehatan tubuh atau kecantikan karena di dalamnya mengandung gizi dan vitamin yang diperlukan tubuh. Untuk itu penulis resepdapurenakku.blogspot.com terinspirasi membagikan resep menarik yang segar yakni es timun squash. 

Es timun squash ini terbuat dari beberapa bahan yang dicampur menjadi satu yakni seperti mentimun, nata de coco, syirup, es batu, serta biji selasih. Jenis minuman ini memang masih belum populer di kalangan masyarakat luas dan juga belum banyak ditemui di tempat kuliner. Maka dari itu kami berusaha memberikan menu minuman segar dengan berbahan timun yang segar dan menyehatkan dan layak dicoba untuk dikonsumsi. Cara dan bahan yang sederhana tentu membuat kita tidak ribet bukan? yuuk ikuti terus ulasan resep selengkapnya di bawah ini.

Resep Membuat Es Timun Squash Segar Nikmat


Es Timun Squash
Resep Membuat Es Timun Squash Segar Nikmat

Bahan es timun squash


  • 3 buah timun segar
  • 500 gr nata de coco
  • 1 sdm biji selasih (rendam air hangat)
  • 500 ml syirup rasa melon
  • Sprite atau soda secukupnya
  • Es batu secukupnya


Cara membuat es timun squash


  1. Pertama kupas timun, cuci bersih buang bijinya dan parut memanjang atau diserut kasar
  2. Ambil gelas saji kemudian isi syrup melon, parutan timun, nata de coco, dan selasih
  3. Tambahkan es batu
  4. Terakhir tuang sprite atau soda
  5. Es timun squash siap disajikan


Itulah Resep Membuat Es Timun Squash Segar Nikmat yang patut anda coba. Untuk tahap penyajiannya bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan jika kurang manis bisa menambahkan air gula pasir. Selamat mencoba dan jangan lupa ikuti terus resep menarik lainnya dengan berlangganan kami di google + dan facebook. Baca pula Resep Membuat Es Lidah Buaya Segar

Previous article
Next article

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel